Arena Konstruksi Pekerjaan Sosial



Arena Konstruksi Pekerjaan Sosial
A.    Pengertian :  Arena dari pekerjaan social adalah struktur social yang kompleks dan partisipasi individu yang saling mempengaruhi.

B.     Arena Konstruksi Pekerjaan Sosial dibagi menjadi tiga yaitu :
1.      Political Social Ideologi Arena
Formulasi kebijakan yang akan memandu lembaga dan tujuannya untuk dilembagakan oleh mereka. Dalam hal ini bias berupa asosiasi professional dan organisasi lain dalam isu social.
2.      Agency Profesional Arena
Arena dimana karyawan atau organisasi karyawan seperti perserikatan buruh dan asosiasi saling terlibat mengenai elemen yang lebih spesifik tentang bagaimana pekerja social dioprasikan.
3.      Client Worker Agency Arena
Arena ini merupakan arena yang paling penting untuk memfokuskan praktek dari teori buku ini, adanya arena filosofiskebijakan social yang dipengaruhi klien dapat diatasi dengan mendatangkan instansidengan jumlah banyak untuk diminta pelayanan untuk memimpin perubahan kebijakan dan praktek walaupun diluar bidang klien.

C.     Contoh   
            Pengaruh dari kebijakan social dengan suara mereka atau kerusuhan atau cara lain, klien dapat meminta lembaga professional untuk mendatangkan pekerja social dalam jumlah banyak untuk diminta layanan.
            Pada tahun 1980, ketika HIV/AIDS menjadi wabah, memaksa kelompok dan pekerja social mempengaruhi pemerintahan dan perubahan social. Masyarakat dengan HIV/AIDS dating kepada lembaga sosial

Komentar

Postingan Populer